Ribuanusahabisnis.blogspot.com | Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa Dan Ibu Rumah Tangga Terbaru. Dengan mengunjungi situs bisnis ini, berarti anda sudah memulai langkah pertama menuju perubahan dalam hidup anda. Ide terbaru untuk mendapatkan peluang usaha baik unntuk sampingan maupun untuk pekerjaan utama. Memulai sebuah startup tentu harus dimulai dengan hal paling kecil sehingga lambat laun akan menghasilkan keuntungan besar sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu, bagi anda yang mendapatkan kebebasan dalam mendapatkan penghasilan, mulai saat ini memasang niat dan praktekkan contoh dan ide brilian yang mungkin bisa ditemukan dibawah ini.
Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa Dan Ibu Rumah Tangga Terbaru. Ide baru selalu bermunculan dengan mudah ketika anda mengunjungi blog ribuan peluang usaha, karena saya selalu update informasi bisnis terbaru tahun ini. Buat kalian para mahasiswa ibu rumah tangga dan bapak rumah tangga siap mencoba peluang usaha ini, saya sajikan beberapa usaha yang menarik untuk usaha rumahan dengan modal kecil untung besar. Memulai usaha memang perlu ide cemerlang shingga bisa menghasilkan sebuah keuntungan yang besar dan dengan modal yang kecil.
Ide usaha rumahan dengan modal kecil

Beberapa contoh ide usaha rumahan ibu rumah tangga untuk memulai sebuah usaha rumahan dengan modal kecil dengan keuntungan besar bisa anda dapatkan. Banyak sekali tidak hanya bergelut pada bisnis elite juga ada bisnis dan usah tradisional yang bisa kalian coba.
  • #1. Mencoba Peruntungan Bisnis Budidaya Raja Kaya
Peluang usaha budidaya raja kaya juga bisa menjadi jalan alternatif atau mencoba peternakan burung. Sebuah kisah sukses salah satu pengusaha kulit kacang ini bisa memberikan inspirasi ide yang agaknya bisa berguna buat anda semua. Seorang ibu bernama Eny Prihtiyani yang tercatat sebagai salah satu warga Dusun Plebengan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, DI Yogyakarta, beliau memulai sebuah ide usaha remeh yang mungkin orang tidak pernah berfikir hingga kesan untuk mendapatkan keuntungan pada usaha tersebut.

Namun dengan ketekunan lebih ibu eni mampu mengumpulkan jutaan rupiah hanya dengan menggeluti usaha kulit kacang yang dijalaninya setidaknya sejak lima tahun terakhir. Yang dilakoni oleh beliau dengan mengepul kulit kacang itu diolah menjadi briket. Kulit kacang itu dia masukkan ke dalam sebuah drum besar lalu dibakarnya selama sekitar dua jam. Agar cepat dingin, arang kulit kacang itu kemudian dijemur.  Setelah dihancurkan hingga menyerupai tepung, adonan itu diaduk dengan lem kanji. Proses terakhir adalah mencetaknya menjadi briket siap pakai.

Bahkan dari hasil produksinya beliau mampu mengirim produknya hingga luar kota. Termasuk sudah dipasarkan ke berbagai kota, seperti Surabaya dan Jakarta. Sebagian besar pelanggannya adalah kalangan industri rumah tangga. Gagasan membuat briket kulit kacang muncul ketika Edy menghadapi banyaknya sampah kulit kacang di daerahnya. Sampah itu dibiarkan berserakan di pinggir jalan atau dibuang begitu saja di kebun-kebun. Adapun contoh lain dari usaha rumahan yang menguntungkan dengan menjanjikan estimasi lebih baik dari usaha lain anda bisa coba.
  • #2. Usaha Kreatif Untuk Mahasiswa Yang Menjanjikan
Baca cerita sukses ini, Seorang wanita mengembangkan bisnis remeh di sebuah desa dan sukses menghasilkan puluhan juta hanya dari meproduksi nata de coco. Sampai waktu ini, telah terdapat tiga pembuat nata de coco di Tegalwaru, termasuk Tatiek. Selain nata de coco, ia jua memproduksi arang briket batok kelapa. Demi kemajuan usahanya, pada 2011 beliau mengubah nama yayasannya sebagai Kuntum Organizer. Melalui yayasan itu, Tatiek menggandeng para pemilik usaha lain pada Tegalwaru buat menjadikan desa mereka menjadi Kampung Wisata usaha Tegalwaru. Kebetulan pada Tegalwaru terdapat belasan unit perjuangan. Di antaranya usaha peternakan, perikanan, nata de coca, kerajinan tas, kerupuk, dan masih banyak lagi.

Tujuan mendirikan kampung wisata usaha itu tidak lain buat membantu mengatasi kendala pemasaran yg poly dihadapi pelaku UKM di desanya. Upaya itu tidak sia-sia. Beliau menjamin, poly orang kini mengunjungi desanya. “Kami memberikan pembinaan bagi para pengunjung yg datang,” ungkapnya. Setiap pengunjung dipungut bayaran Rp 25.000 buat mengikuti pelatihan pada satu bidang usaha tertentu, lengkap dengan praktik serta tutorial. Sepanjang tahun ini, Tegalwaru telah dikunjungi kurang lebih 6.000 orang. “Pengunjung datang asal Aceh hingga Papua, baik instansi pemerintah hingga mahasiswa buat studi banding,” imbuh Tatiek.

Poly jua pengunjung yang kemudian tertarik memasarkan produk UKM dari desa tadi. Hasilnya? Tatiek bilang, total omzet yg didapat seluruh pelaku UKM pada Tegalwaru kini mencapai Rp dua miliar per bulan. Menggunakan jumlah penduduk mencapai 12.000 jiwa, kurang lebih 40%-nya kini terlibat di dalam kampung wisata ini.

Jadi intinya apapun ide kamu asalkan kreatif dan inovatif tentu saja bisa menghasilkan, asal memahami prosedur tepat dalam memasarkan produk dan bagaiman mengembangkan usaha yang baru mulai berjalan.Untuk itu anda perlu membaca tips membangun usaha dengan benar

ADVERTISEMENT